Find Us On Social Media :

Sebulan Patungan Berhasil Kumpulkan Rp 773 Juta, Tim Solidaritas Kembalikan Uang LPDP Veronica Koman, Sang Buron Interpol: Kuliah Saya Dibiayai Rakyat Papua!

Ejek Pemerintah Indonesia yang Disebut Ingin 'Bungkam' Dirinya, Borok Veronica Koman Malah Dibongkar dengan Gamblang oleh LPDP

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Aktivis HAM, Veronica Koman, beberapa waktu lalu diminta untuk mengembalikan sejumlah uang yang diterimanya atas beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan

Bahkan tak tanggung-tanggung, jumlahnya bisa terbilang cukup banyak, yakni sebesar Rp 773 juta.

Uang ratusan juta itu diketahui pernah diterima Veronica Koman untuk menempuh jenjang pendidikan master di Australia pada tahun 2016 lalu.

Baca Juga: Mama Mertuanya Antar Sendiri Adik Ipar Serahkan Diri, Edo Kondologit Emosi Adik Iparnya Tewas Belum Ada 24 Jam Ditahan, Polisi Katakan Hal Ini

Melansir Kompas TV, Tim Solidaritas Rakyat Papua akan mengembalikan uang sebanyak Rp 773 juta yang pernah diterima pegiat Hak Asasi Manusia Veronika Koman untuk melanjutkan studinya beberapa waktu lalu.

Uang tersebut akan dikembalikan ke Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan sebagai pihak pemberi beasiswa kepada Veronica Koman.

Anggota tim solidaritas, Ambrosius Mulait, mengatakan sejak muncul tagihan finansial dari LPDP kepada Veronica Koman pada Agustus lalu, pihaknya langsung melakukan penggalangan dana.

Baca Juga: Saweran Galang Dana untuk Bantu Veronica Koman, Segini Uang yang Sudah Dikumpulkan Warga Papua di Australia: Kami Memanggil Teman-teman...

Ia mengklaim uang yang terkumpul dari aksi penggalangan dana tersebut bukan hanya dilakukan oleh solidaritas masyarakat Papua, namun juga solidaritas Internasional.