Find Us On Social Media :

Dukung Program OJK, Allianz Indonesia dan NOVA Berbagi Kiat Pintar Atur Uang Saat Resesi untuk Komunitas Perempuan dan Ibu Rumah Tangga

Allianz Indonesia dan NOVA bekolaborasi untuk berbagi kiat pintar atur uang saat resesi

Gridhot.IDPandemi Covid-19 memberikan dampak ekonomi di hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

Menurut Kementrian Keuangan RI, kuartal II 2020 ekonomi Indonesia minus 5,32%, meski mulai membaik pada kuartal III, pertumbuhannya masih di level negatif.

Kondisi Indonesia yang sudah memasuki resesi ini menyebabkan banyak orang mengalami guncangan ekonomi.

Baca Juga: BPS Umumkan Perekonomian Minus, Indonesia Disebut-sebut Sudah Masuk ke Jurang Resesi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Justru Bilang Begini

Entah itu karena terkena pemotongan gaji, pengurangan bonus atau sampai kehilangan pekerjaan. Menyadari kondisi tersebut, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli berkolaborasi dengan NOVA yang merupakan bagian dari Grid Network, Kompas Gramedia menggelar webinar dengan tema Pintar Atur Uang Saat Resesi.

Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat khususnya komunitas perempuan dan Ibu Rumah Tangga untuk menyadari pentingnya mengelola keuangan selama resesi. 

Baca Juga: Tahun 2020 Tinggal 4 Bulan Lagi, Indonesia Terancam Resesi, Ekonom Singgung Skenario Terburuk

Sehingga semua kebutuhan tetap terpenuhi, baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang, sehingga kualitas hidup tetap terjaga.