Find Us On Social Media :

Ikuti Tanda dari Lampu Mobil, Cara Brigjen Prasetijo Utomo Ambil Uang Suap dari Djoko Tjandra Mirip Adegan Film Mafia, Begini Kronologi Lengkapnya

Brigjen Prasetijo Utomo, polisi yang mengeluarkan surat jalan bagi terpidana korupsi Djoko Tjandra.

GridHot.ID - Supiadi, anggota Polda Metro Jaya, mengungkapkan kronologi lengkap Brigjen Pol Prasetijo Utomo mengambil uang suap dari Djoko Tjandra.

Supiadi mengungkapkan hal itu saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi terkait penghapusan red notice Djoko Tjandra di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Jika dilihat dari keterangan Supidi, proses pengambilan uang suap Brigjen Pol Prasetijo Utomo agak mirip dengan adegan di film-film mafia.Mulai dari penyamaran Brigjen Pol Prasetijo hingga memainkan lampu mobil sebagai tanda.

Baca Juga: Nomor Ponselnya Sudah Tak Aktif Puluhan Tahun, Djoko Tjandra Ragukan Keterangan Saksi Ahli Bareskrim: Dapat dari Mana?Dirangkum SURYA.co.id dari Kompas.com dan Tribunnews (grup SURYA.co.id), berikut kronologi lengkapnya.1. Ambil uang dari kurir Djoko TjandraAwalnya, pengusaha Tommy Sumardi mengambil uang dari kurir Djoko Tjandra yang bernama Nurdin.Supiadi menuturkan, Tommy Sumadi bertemu dengan Nurdin di restoran Meradelima, di sebelah Mabes Polri, pada 27 April 2020."Setelah sampai, Pak Nurdin sampaikan, kemudian kaca belakang dibuka. Setelah itu mengobrol, lalu menyerahkan sesuatu. Amplop berwarna cokelat," ujar Supiadi, dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: 22 Tahun Jadi Rekan Djoko Tjandra, Tommy Sumardi Keukeuh Akui Tak Tahu Status Buron Temannya, Hakim: Jangan Berbohong!