Find Us On Social Media :

Dijanjikan Mensos Risma Rumah dan Pekerjaan, Pemulung di Jakarta Tiba-tiba Melonjak Drastis, Dinas Sosial Curiga

Hari pertama berdinas sebagai Menteri Sosial, Tri Rismahirini alias Risma menemui seorang pemulung di kawasan aliran Sungai Ciliwung, belakang kantor Kementerian Sosial.

Gridhot.ID - Mensos Risma memang sudah membuat gebrakan di awal karirnya sebagai menteri.

Dirinya diketahui melakukan blusukan di beberapa wilayah Jakarta.

Namun gara-gara aksinya, penyandang tunawisma di Jakarta tiba-tiba melonjak jumlahnya.

Penyandang tunawisma di Jakarta, diduga melonjak karena tergiur janji manis Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Seperti diketahui, sejak jadi Wali Kota Surabaya pun Risma memang dikenal kerap blusukan ke tempat-tempat tertentu di daerah yang dipimpinnya.

Baca Juga: Merasa Tertipu, Pria Ini Duel dengan Penjual Kabel di Pasar Kenari Hingga Tebas Tangan Pedagang Sampai Putus, Pelaku: Siapa Melawan Akan Saya Bunuh

Namun agaknya gaya blusukan Risma di Jakarta menuai berbagai kritik.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Parangin-angin menyebut tunawisma makin marak ditemukan setelah Risma beberapa kali melakukan blusukan di jalanan ibu kota.

Ia pun curiga para gelandangan itu bermunculan karena janji manis yang disampaikan Risma saat blusukan.

"Karena beberapa kali Bu Mensos menginfokan dan akan menjanjikan kepada masyarakat marjinal akan diberikan pekerjaan, diberikan rumah."

"Dan ini agak curiga apakah informasi seperti itu orang yang dari luar Jakarta pada datang ke Jakarta," kata Ngapuli saat dihubungi, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Borong Tiket Satu Pesawat ke Bali Karena Takut Corona, Richard Muljadi Ternyata Bukan Orang Sembarang, Cucu Wanita Terkaya di Indonesia yang Pernah Viral Jogging Dikawal Polisi