Find Us On Social Media :

Jadi Kiblat Pertama Umat Islam, Masjid Al-Aqsa Menyimpan 7 Fakta Mengejutkan Ini, Dunia Arab Kutuk Kebrutalan Polisi Israel di Masjid Suci

Pasukan keamanan Israel maju di tengah bentrokan dengan jemaah di Masjid Al-Aqsa

Gridhot.ID - Lebih dari 200 warga Palestina luka-luka setelah Masjid Al-Aqsa diserang selama dua malam beruntun.

Mengutip Kompas.com, bentrokan di dekat Masjid Al-Aqsa pada Jumat (7/5/2021) terjadi antara warga Palestina dengan polisi Israel.

Dalam bentrokan itu, warga Palestina bersenjatakan batu, sementara polisi Israel menembakkan peluru karet dan granat kejut ke arah mereka.

Baca Juga: Palestina Bakal Tersudut, Calon Perdana Menteri Israel Punya Misi Ambisius Ini di Yerusalem, Netanyahu Bisa Terdepak Setelah 12 Tahun Menjabat

Pihak polisi Israel sendiri ada sebanyak 17 petugas yang mengalami luka-luka dari peristiwa tersebut.

Mengutip Intisari Online dari BBC, insiden bermula dari ancaman pengusiran warga Palestina dari wilayah mereka yang diakui warga Yahudi sebagai permukiman miliknya.

Puluhan ribu warga Palestina datang ke Masjid Al-Aqsa jelang malam Lailatul Qadar yang suci. Setelah salat, banyak yang tidak langsung pulang.

Baca Juga: Rakyat Gaza Tak Jelas Hidup Matinya Hadapi Wabah Corona, Palestina Tiba-tiba Tuduh Israel Jadi Biang Kerok Karena Blokir Distribusi Vaksin Covid-19

Mereka mengikuti aksi protes menentang pengusiran warga Palestina dari wilayah yang diklaim milik warga Yahudi, hingga bentrok pecah melawan Polisi Israel.