Find Us On Social Media :

Mengenal Daewong Social Impactor, Duta Mahasiswa yang Gencar Kampanye Digital Gaya Hidup Sehat ke Anak Muda, Tak Segan Bahas Banyak Penyakit

Gencar Kampanye Gaya Hidup Sehat ke Anak Muda, Program Duta Mahasiswa Daewong Social Impactor Inspiratif, Sudah Bahas Banyak Penyakit

Gridhot.ID- Pandemi virus covid-19 yang masih menerjang Indonesia dan banyak negara lain di dunia, membuat orang banyak menghabiskan waktu di rumah.

Bahkan pemerintah Indonesia sendiri menginisiasi gerakan di rumah saja guna mencegah penyebaran virus corona.

Berdiam di rumah dalam jangka waktu yang lama, nyatanya bisa membuat siapa saja mengalami kesepian dan depresi.

Baca Juga: Viral Motor Plat Merah Dipakai Angkut Peti Jenazah, Pak Kades di Klaten Jadi Sorotan, Kisah di Baliknya Bikin Syok!

Untuk itu, penting adanya hiburan yang memberi tontonan dan tuntunan di masa pandemi ini.

Salah satunya adalah video kampanye digital dari perusahaan perawatan kesehatan global Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia yang telah ditonton lebih dari 230.000 kali.

Daewoong Social Impactor adalah program duta mahasiswa yang memproduksi dan mempromosikan konten digital kesehatan yang berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup seluruh masyarakat Indonesia dengan tema ‘Pikiran Positif Awal Hidup Sehat’.

Baca Juga: Bongkar Borok Rumah Tangganya Sendiri, Denny Cagur Akui Pernah Biarkan Sang Istri Nyaris Bunuh Diri dengan Minum Obat Pelangsing Sampai Kejang-kejang hingga Lakukan Tindakan Ini

Dari kanal YouTube Daewoong Social Impactor, sejumlah komentar positif dari netizen bermunculan terhadap konten yang memanfaatkan elemen visual seperti gambar dan video dengan komposisi cerita yang mudah dipahami.

Konten menggunakan istilah sederhana yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mudah dipahami dan menyenangkan untuk ditonton oleh publik, meski tanpa pengetahuan tentang industri perawatan kesehatan sekali pun.

Kolaborasi dengan influencer ternama juga dilakukan untuk memperbaiki persepsi informasi kesehatan yang salah dan menginformasikan metode pencegahan yang tepat.

Baca Juga: Nikmati Piknik Sambil Coba Pengobatan Alternatif, Lokasi Wisata Pantai di Cirebon Ini Tawarkan Pengalaman Berendam untuk Sembuhkan Stroke

Konten Daewoong Social Impactor diamplifikasi melalui akun Instagram 'Debryna Dewi' seorang influencer kesehatan, aktivis sosial dan Women Of The Year 2020, ‘Niko Latief’ dan 'diadiawdia (Putu Ayuwida Ikaputri)' yang merupakan pembicara health talk dan kuliah kesehatan dengan banyak penggemar, dan dokter residen yang juga pelatih taekwondo 'doktermedok (Adrian Setiaji)'.

Netizen yang melihat konten video juga memberikan komentar positif, diantaranya “Saya berharap ada lebih banyak video inspiratif seperti ini.” dan “Setelah vaksinasi COVID-19, saya lalai dalam mengikuti protokol tetapi saya menjadi sadar kembali setelah menonton video ini.”

Tidak hanya berhasil menyampaikan informasi kesehatan yang tepat, beberapa peserta juga melakukan aksi menebar kebaikan.

Baca Juga: Harus Ikhlas Terima Kenyataan, Program Bayi Tabung Ifan Seventeen dan Citra Monica Gagal, Sang Penyanyi Ungkap Kekecewaan

Salah satu peserta Maulana Hanif Ibrahim, menarik perhatian dengan menyumbangkan sebagian dari beasiswanya, yang diberikan kepada seluruh Daewoong Social Impactor, ke panti asuhan lokal 'Yayasan Yatim Mandiri' untuk masyarakat kurang mampu yang menderita COVID-19 pada bulan Juni.

Sengho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical, mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan Daewoong Social Impactor dalam memproduksi konten untuk hidup sehat seluruh rakyat Indonesia serta menyebarkan pengaruh baik".

“Kami berharap dapat memperoleh banyak perhatian untuk misi yang akan datang,” tambahnya.

Baca Juga: Hot News! Peneliti Curigai Tuntutan 11 Tahun Penjara Juliari Batubara dari KPK, Penggunaan Pasal Ini Jadi Tanda Tanya Besar

Sementara itu, Daewoong Social Impactor telah berkontribusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas kesehatan dengan secara konsisten memproduksi konten yang menginformasikan penyakit baru yang muncul di tengah pandemi COVID-19, dimulai dengan konten yang menyampaikan pentingnya dan pencegahan COVID-19 pada bulan Mei.

Bahkan, belakangan, Daewoong Social Impactor telah memproduksi konten yang memperkenalkan penyakit yang diderita oleh orang-orang berusia 20-an dan 30-an karena perubahan gaya hidup dan menginformasikan cara mengelola dan mencegahnya dalam kehidupan sehari-hari.

Daewoong Social Impactor akan menyoroti “pahlawan tersembunyi” COVID-19 melalui misi keempat yang akan datang, dan video yang diproduksi akan tersedia di saluran YouTube resminya pada bulan Agustus.

Baca Juga: Bikin Geger Sampai Bandingkan Calon Istrinya dengan Fans, Rizky Billar Kecewa Berat dengan Kesalahan Lesti Kejora yang Satu Ini

Daewoong Pharmaceutical sendiri merupakan Perusahan kesehatan global yang mengutamakan kualitas kehidupan manusia.

Daewoong Pharmaceutical juga mengembangkan obat-obatan unggul dan memasoknya ke pasar di seluruh dunia.

Daewoong Pharmaceutical mendirikan anak perusahaan lokal, lembaga penelitian, dan pabrik di delapan negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia, Amerika Serikat, dan Cina, beroperasi di Indonesia sebagai basis untuk penelitian, pengembangan, dan produksi biofarmasi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Video Kampanye Digital ‘Daewoong Social Impactor’ di Channel YouTube Ditonton 230 Ribu Kali

(*)