Find Us On Social Media :

Staf Khusus Menaker Bocorkan Update Terbaru BSU 2022, Kapan Bakal Cair?

(Ilustrasi) Sejumlah buruh mengenakan masker saat pulang kerja di salah satu pabrik di kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/4/2020)

Gridhot.ID - Pemerintah sebelumnya telah menjanjikan adanya Bantuan Subsidi Upah di tahun 2022 ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sebelumnya sempat ada bocokan kalau BSU akan cair pada bulan April 2022.

Namun hingga kini masih belum ada kabar jadwal pencairan bantuan untuk karyawan tersebut.

Dikutip Gridhot dari Tribun WOW, pemerintah telah mengalokasikan anggaran BSU 2022 sebesar Rp 8,8 triliun dengan cakupan penerima berjumlah 8,8 juta orang pekerja/buruh.

Program BSU didesain untuk pekerja/buruh dengan gaji dibawah Rp 3,5 juta.

BSU dan akan diberikan kepada pekerja/buruh sebesar Rp 500.000 per bulan selama dua bulan yang dibayarkan sekaligus sebesar Rp 1 juta.

"Saat ini Kemnaker tengah mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022 dan akan memastikan program BSU dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat dan akuntabel," Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jawa Timur, Minggu (1/5/2022), diberitakan oleh laman Kemnaker.

Kapan BSU Cair?

Awalnya, subsidi gaji untuk pekerja akan cair di bulan April 2022.

Baca Juga: Jamaah Haji dan Umrah Dibikin Keder hingga Tak Berani Merangsek Mendekat, Ternyata Ini Alasan Hajar Aswad Dijaga Ketat Pasukan Askar 24 Jam

Namun hingga kini, program bantuan tersebut belum kunjung cair.

Dikutip dari Kompas.com, Staf Khusus Menaker, Dita Indah Sari mengatakan, pencairan BSU 2022 harus menunggu aturannya selesai.