Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Selamat Jalan Maestro Pantomim Indonesia, Butet Kertaredjasa Ucap Belasungkawa, Menantu Ungkap Kronologi Jemek Supardi Meninggal

Seniman pantomim Jemek Supardi meninggal dunia

Gridhot.ID - Maestro pantomim asal Yogyakarta, Jemek Supardi meninggal dunia pada Sabtu (16/7/2022).

Selama ini, Jemek Supardi dikenal sebagai seniman yang kerap menyuarakan ketimpangan sosial masyarakat.

Jemek meninggal di rumah putrinya di wilayah Nitiprayan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelum diketahui meninggal pada Sabtu sekitar pukul 17.30, Jemek sempat tertidur selama beberapa jam.

Seniman Butet Kertaredjasa sempat mengucapkan belasungkawa melalui akun Facebook miliknya.

"SUMANGGA GUSTI. Sahabatku, teman seperjuangan di jagad teater Yogya, Jemek Supardi, telah pergi meninggalkan kita. Swarga langgeng. Sumangga Gusti," tulis Butet.

Menantu Jemek, Bagas Arga menceritakan detik-detik seniman pantomim asal Yogyakarta itu ditemukan meninggal dunia.

Bagas menuturkan, dia mengetahui ayah mertuanya meninggal pada sore hari, saat itu dia sedang beres-beres rumah dan Jemek tidur di kamarnya.

Tak beberapa lama, ibu dan bibinya datang untuk menengok kondisi Jemek yang memang baru keluar dari Rumah Sakit Panti Rapih karena infeksi paru-paru.

Baca Juga: 'Zara Sebetulnya Hancur!' Jadi Saksi Detik-detik Terakhir sang Kakak, Atalia Menangis Beberkan Kondisi Putrinya yang Gemetar Hebat saat Tragedi Hilangnya Eril

Ia menuturkan, ayah mertuanya tidur dari pukul 15.00 WIB. Ketika Sekar, anak Jemek pulang sekitar 17.30 WIB, maestro pantomim itu diketahui telah meninggal dunia.

"Terus Sekar (anak Jemek) sama anak-anak pulang dari sanggar nengokin Bapak, Bapak sudah sedo (meninggal). Jadi ya tidur panjang lah," ujar Bagas ditemui Kompas.com di rumahnya, Minggu (16/7/2022).