Find Us On Social Media :

Niat Hati Ambil Jatah Makanan dari Mata-mata, Anggota KKB Papua Ini Malah Terjebak di Perangkap Aparat, Langsung Tewas di Tempat Usai Lakukan Aksi Tak Terduga Ini

Ilustrasi personel Satgas Yonif Raider 400/BR yang sedang patroli menjaga keamanan warga dari serangan KKB Papua

Gridhot.ID - Satgas Damai Cartenz yang berisi anggota TNI Polri memang bertugas mengamankan warga dari teror KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, KKB Papua tak segan untuk melakukan serangan ke siapa saja termasuk saudara mereka sendiri jika ada yang menghalangi.

TNI dan Polri pun berusaha melakukan patroli penjagaan ke beberapa perkampungan yang rawan teror KKB Papua.

Tugas sulit ini tentu saja memiliki risiko bertaruh nyawa.

Namun kemampuan aparat yang bertugas tak bisa dianggap remeh.

Sepertinya halnya yang terjadi baru-baru ini, ketika para prajurit sedang bergerak menuju sebuah perkampungan di pedalaman Papua.

Dikutip Gridhot dari Pos Kupang, dari sebuah video yang viral di media sosial, terlihat bahwa hari itu, cuaca sedikit lebih cerah. Cahaya mentari agak menyengat walau jarum jam baru menunjukkan pukul 10.00 WIT.

Meski garangnya mentari demikian membakar, namun aparat berseragam loreng itu tak selangkah pun bergerak mundur. Mereka tetap maju apa pun risikonya.

Dan, tatkala memasuki kampung yang dituju, dari kejauhan masyarakat terlihat larut dalam kesibukan. Ada yang berkumpul di luar rumah, yang lainnya terlihat pulang membawa barang ke honai.

Baca Juga: Terjun Langsung ke Kampung Wilayah Kekuasaan KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya, Polri Jalankan Misi Keladi Sagu ke Rumah-rumah Warga, Ini Tujuannya

Sepintas kilas, tak ada yang aneh di kampung tersebut. Apalagi warga juga tampak familiar menyapa anggota TNI Polri yang baru tiba di tempat itu.

Meski umumnya warga akrab dengan TNI Polri, tapi tak berarti semuanya suka dengan aparat keamanan. Ada juga yang mendua hati, dan itu terlihat dari sikapnya terhadap TNI Polri.