Find Us On Social Media :

Mobilnya yang Miliaran Rupiah Berjejer di Parkiran, Kehidupan Mewah Ferdy Sambo Terekam di Video Lawas Brigadir J, Ternyata Segini Total Gaji dan Tunjangan Jenderal Bintang 2

Rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang menjadi lokasi tewasnya Brigadir J

Gridhot.ID - Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka atas pembunuhan ajudannya sendiri, Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabara.

Dalam kasus ini, Irjen Ferdy Sambo memerintahkan tersangka lain yakni Bhadara E untuk menembak Brigadir J.

Tak hanya itu, Ferdy Sambo juga membuat skenario agar seolah-olah penembakan itu adalah tembak-menembak antara Brigadir J dan Bharada E.

"Sekali lagi saya sampaikan, tidak ada tembak menembak seperti yang disampaikan sebelumnya di rumah Irjen FS (Ferdy Sambo)," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam konferensi pers, Selasa (9/8/2022) malam.

"Untuk membuat peristiwa ini seolah tembak menembak, saudara FS melakukan penembakan dengan senjata milik saudara J ke dinding berkali-kali, untuk membuat kesan seolah telah terjadi tembak menembak," lanjutnya.

Atas perbuatannya, Sambo disangkakan melanggar Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan 56 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman maksimal hukuman mati, penjara seumur hidup, atau penjara selama-lamanya 20 tahun.

Di luar kasus pembunuhan berencana yang menjeratnya, kehidupan pribadi mantan Kadiv Propam Polri itu menjadi perbincangan publik.

Harta kekayaan jenderal bintang dua ini juga ikut disorot.

Meski laporan harta kekayaannya belum muncul di laman LHKPN, namun beberapa mobil mewah milik Sambo mulai jadi perbincangan.

Salah satunya mobil mewah yang digunakan Sambo saat memenuhi panggilan di Gedung Kabareskrim Mako Brimob, Kamis (4/8/2022).

Saat itu, Sambo terlihat menaiki mobil sakti Kijang Innova keluaran terbaru.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari tayangan Kompas TV, tampak Sambo keluar dari mobil Toyota Kijang Innova berwarna hitam.