Find Us On Social Media :

Viral Video Kapolri Listyo Sigit Dilewati Joko Widodo Meski Bersebelahan dengan Andika Perkasa, Kepala Sekretariat Presiden Buka Suara, Ternyata Ini yang Terjadi

Video mengenai Presiden Joko Widodo, Kapolri Listyo Sigit, dan Panglima TNI Andika Perkasa, belakangan ini menjadi sorotan.

GridHot.ID - Video mengenai Presiden Joko Widodo, Kapolri Listyo Sigit, dan Panglima TNI Andika Perkasa, belakangan ini menjadi sorotan.

Pasalnya, terlihat Jokowi lebih memilih menyalami Panglima TNI Andika Perkasa.

Peristiwa tersebut berlangsung saat peringatan HUT ke-77 TNI di halaman Istana Merdeka, Rabu (5/10/2022) lalu.

Melansir Kompas.com, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menanggapi peristiwa tersebut.

Menurut Heru, tidak ada penyebab khusus presiden tidak bersalaman dengan Kapolri usai upacara. Sebab, Presiden Jokowi disebut telah bersalaman dengan semua tamu undangan yang berada di mimbar utama sebelum upacara berlangsung.

"Enggak ada masalah. Kan di mimbar utama sebelum upacara semua sudah disalamin dan kan yang di vidio itu Pak Presiden menyapa Pak Kapolri (berbicara)," kata Heru saat dikonfirmasi, Rabu (6/10/2022). Diketahui, institusi Polri belakangan ini disorot setelah peristiwa pembunuhan Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Tak hanya Sambo, sejumlah perwira juga diduga terlibat dalam skenario untuk menutupi peristiwa asli kematian Brigadir J.

Ditambah lagi, baru-baru ini, kinerja Polri kembali jadi sorotan usai tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Lebih dari 100 nyawa menghilang usai aparat kepolisian yang berjaga di stadion menembakkan gas air mata ke arah tribun penonton.

Dilansir dari tribun-timur.com, beredar video yang perlihatkan Presiden Jokowi Widodo ( Jokowi) tidak menyalami Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Seskogab Pakistan Pernah Ditakhlukkannya, Dansesko Diyah Yudanardi Rupanya Bukan Sosok Biasa, Ini Profilnya yang Kini Bantu Panglima TNI Andika Perkasa Wujudkan War Collage Indonesia

Sementara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mendapat perlakuan berbeda ddari Presiden Jokowi.