Find Us On Social Media :

Bisa Kendalikan Asam Lambung hingga Terhindar dari Refluks, Ini Menu Buka Puasa untuk Penderita Maag

ilustrasi makanan berbuka untuk penderita maag Resep Nasi Tim Udang Telur

GridHot.ID - Maag menjadi salah satu gangguan pencernaan yang sudah dikenal luas oleh masyarakat dan gejalanya dapat timbul hilang, hingga menyebabkan ketidaknyamanan.

Menderita maag, terlebih saat puasa di bulan Ramadhan tentu sangatlah tidak enak.

Berikut ini menu buka puasa untuk penderita maag yang bisa dijadikan referensi.

Melansir GridHealth.id, menjalankan ibadah puasa tentunya membuat kita mengubahkebiasaan alias pola hidup, sudah tentu jam makan.

Mungkin karena itu, tidak sedikit para penyintas maag akan kerepotan diawal puasa Ramadan. Bagaimana tidak, kita harus menahan makan dan minum selama lebih dari 12 jam.

Hal itulah yang memicu kenaikan asam lambung, sehingga muncullah gejala sakit maag.

Tapi hal itu sebenarnya tidak akan terjadi jika penyintas maag tahu tipsnya. Sehingga puasa bisa berjalan lancar tanpa keluhan gejala maag.

Dilansir dari tribunpontianak.co.id, menjalankan ibadah puasa tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang punya sakit maag atau penyakit asam lambung.

Anda mungkin berpikir bahwa lambung yang kosong karena puasa akan memicu sakit maag kambuh.

Nyatanya, puasa justru dapat membantu meringankan gejala sakit maag secara bertahap.

Menurut Proceedings of the National Academy of Sciences, puasa dapat membantu meningkatkan ketahanan tubuh terhadap sejumlah penyakit, termasuk obesitas, stres, dan infeksi.

Baca Juga: dr Zaidul Akbar Sebut Cara Kerjanya Lebih Luas daripada Antasida, Simak Solusi Herbal untuk Mengatasi Maag Saat Berpuasa Ramadhan