Find Us On Social Media :

Jam 3 Sore Masih Bisa Kirim WhatsApp, Remaja Ini Tersesat Saat Mendaki Sendirian di Bukit Paniisan Gunung Pancar, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

Seorang pendaki tersesat di Bukit Paniisan via Gunung Pancar, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor,

GridHot.ID - Seorang pendaki dikabarkan tersesat saat melakukan solo trekking melalui Jalur Gunung Pancar.

Kabarnya, pendaki tersebut tersesat di Bukit Paniisan, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Diketahui bahwa ia dikabarkan tersesat pada Minggu (25/2/2024).

Dilansir dari tribunnewsbogor.com, seorang pendaki dikabarkan tersesat di Bukit Paniisan, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Minggu (25/2/2024).

Kejadian itu bermula saat pendaki bernama Syahrul Ramadhan asal Citeureup itu melakukan pendakian seorang diri alias solo trekking melalui Jalur Gunung Pancar.

"Pada pukul 11.00 WIB korban berencana untuk turun, diperjalanan turun korban mulai keluar dari jalur tracking dan akhirnya tersesat," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani, Senin (26/2/2024).

Pada pukul 15.00 WIB, korban disebut masih bisa menghubungi temannya melalui WhatsApp untuk memberi informasi lokasi terakhir dan keadaannya saat ini.

Akan tetapi, setelah pukul 16.00 WIB korban hilang kontak dengan temannya tersebut karena handphone korban kehabisan baterai.

"Korban sudah tidak bisa dihubungi sampai menjelang malam hari," terangnya.

Setelah menerima laporan adanya orang tersesat, tim SAR gabungan pun langsung meluncur ke lokasi untuk mencari keberadaan pendaki berusia 24 tahun tersebut.

Tim SAR gabungan pun melakukan penyisiran hingga akhirnya korban berhasil ditemukan pada pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Pendaki yang Sempat Tersesat di Gunung Pangrango Akui Bisa Saksikan Hal-hal Lain, Terkuak Kisah Misterinya Saat Ketemu Hewan di Luar Nalar