Find Us On Social Media :

Lawan Musuh Tak Kasatmata, Indonesia Siagakan 5 KRI di Sejumlah Perbatasan Perairan yang Kerap Dijadikan Jalur Perdagangan Orang, Pangkogabwilhan I Tingkatkan Patroli dan Pengawsan

KRI Raden Eddy Martadinata-331 bersandar di Dermaga Pondok Dayung TNI AL, Jakarta Utara, Jumat (7/4/2017). Kapal itu dikukuhkan sebagai kapal perang pimpinan atau flagship.

GridHot.ID - Persebaran virus Corona kini makin mengkhawatirkan.

Indonesia pun siap melakukan antisipasi.

Dilansir dari Kompas.com, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya Yudo Margono memerintah jajaran untuk memperketat penjagaan laut perbatasan antar-negara di wilayah Pertahanan I.

Baca Juga: Berdalih Pergi Menjahitkan Baju, Wanita Ini Kabur Tinggalkan Suami yang Baru Dinikahinya 3 Hari, Profil WhatsApp Langsung Berubah Jadi Foto Bayi Laki-laki

"Atas adanya 6 orang orang WNI yang diduga suspect masuk ke Tanjungpinang, saat itu juga Kogabwilhan langsung meningkatkan pengawasan di laut perbatasan," kata Yudo, Selasa (11/2/2020).

Tidak main-main, Yudo bahkan langsung menurunkan 5 KRI untuk bersiaga dan standby di sejumlah perbatasan perairan antar-negara yang kerap dijadikan jalur masuk perdagangan orang.

"Saat ini sudah kami lakukan operasi PAM perbatasan RI-Singapura, ada 5 KRI jenis kapal patroli yang melaksanakan patroli," katanya menegaskan.

Baca Juga: Ada Sistem Hierarki, Pekerja di Rumah Nia Ramadhani Tak Mungkin Utarakan Keinginan Kepada Istri Ardie Bakri: Nggak Ada yang Bisa Langsung Ngomong ke Gue