Find Us On Social Media :

Indonesia Ikut Siaga Penuh, China Nekay Kirim Pesawat Tempur ke Taiwan, Padahal Amerika dan Eropa Sudah Beri Peringatan

Presiden Xi Jinping

Gridhot.ID - Konflik di Laut Pasifik makin memanas.

Meski mendapat ancaman dari berbagai negara, China tetap keukeh mengklaim wilayah Laut China Selatan.

Inilah gambaran situasi Laut China Selatan saat ini.

Baca Juga: Makin Aneh dan Tak Terduga, Gejala Covid-19 Bermutasi Mirip Serangan Penyakit Berbahaya, Berikut Cara Mendeteksinya

China mengirim pesawat tempur ke Taiwan

Pesawat tempur China tampak berseliweran melintasi selat sempit yang memisahkan daratan dengan Taiwan dengan frekuensi hampir 40 kali pada hari Jumat dan Sabtu.

Melansir CNN, secara keseluruhan, serangan berulang, yang datang dari berbagai arah dan melibatkan kombinasi jet tempur canggih dan pembom berat, menandai peningkatan signifikan dalam ketegangan lintas selat.

Pesawat tempur China tampak berseliweran melintasi selat sempit yang memisahkan daratan dengan Taiwan dengan frekuensi hampir 40 kali pada hari Jumat dan Sabtu.

Baca Juga: Lihat Tampang Tentara China dalam Bus Ini, Diduga Akan Dikirim ke Perbatasan India, Remaja-remaja Ini Nangis Sesenggukan

Melansir CNN, secara keseluruhan, serangan berulang, yang datang dari berbagai arah dan melibatkan kombinasi jet tempur canggih dan pembom berat, menandai peningkatan signifikan dalam ketegangan lintas selat. "Apa yang kita lihat sekarang bukan hanya situasi di seberang Selat Taiwan, tetapi situasi regional. Aktivitas militer China baru-baru ini, terutama dalam beberapa hari terakhir, jelas merupakan ancaman kekuatan, yang merupakan bagian dari serangan verbal dan ancaman militer mereka melawan Taiwan," jelas Presiden Tsai Ing-wen kepada wartawan Minggu seperti dikutip CNN.