Find Us On Social Media :

Hot News! Ditunggu-tunggu Kapan Ujian SKD CPNS dan PPPK 2021 Dilaksanakan, Berikut Info Resmi dari BKN, Peserta Wajib Tahu Hal Ini

Ilustrasi seleksi CPNS dan PPPK

Gridhot.ID - Rekrutmen CPNS dan PPPK 2021 akan memasuki tahapan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD).

 

Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN Mohammad Ridwan buka suara mengenai kapan jadwal ujian CPNS 2021 dilaksanakan.

Mengutip Kompas.com, Ridwan mengatakan bahwa jadwal pelaksanaan SKD menunggu izin dan persetujuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca Juga: Hot News! Instansi Ini Wajibkan Peserta Tes SKD CPNS 2021 Swab Antigen, Berikut Tata Tertib dan Sanksi Bagi yang Melanggar

"PPSS BKN juga tengah membuat penjadwalan SKD rinci terhadap peserta CASN yang dinyatakan lulus administrasi pascasanggah, termasuk menyangkut Titik Lokasi (Tilok)," ujarnya dalam Sosialisasi Virtual Peraturan Seleksi dengan CAT dan Pelatihan Tim Pelaksanan CAT, Rabu (18/8/2021).

Sejalan dengan itu, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen menyampaikan rencana jadwal pelaksanaan seleksi CASN 2021 akan diawali dengan SKD CPNS dan akan berjalan secara paralel dengan Seleksi Kompetensi PPPK Guru dan non-Guru.

"Rencana jadwal yang ditetapkan Panselnas tersebut menunggu izin dan persetujuan dari BNPB selaku Satgas Covid-19," terangnya.

Baca Juga: Persyaratan Baru Tes SKD CPNS 2021, Peserta Wajib Isi Deklarasi Sehat dan Jawab Belasan Pertanyaan Ini, Simak Panduannya