Find Us On Social Media :

Jadi Polisi Pertama yang Datang ke Duren Tiga, AKBP Ridwan Soplanit Diduga Rusak TKP Penembakan Brigadir J, Kapolri: Dia Dihubungi Sopir FS

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto bergegas meninggalkan rumah dinas Ferdy Sambo usai mengikuti olah TKP penembakan Brigadir J, Rabu (13/7/2022) dini hari di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan

Gridhot.ID - AKBP Ridwan Soplanit merupakan satu dari puluhan polisi yang terseret dalam kasus Ferdy Sambo yang menghilangkan nyawa Brigadir J.

Saat ini AKBP Ridwan Soplanit telah ditahan di Provos Divisi Propam Polri.

Adapun AKBP Ridwan Soplanit adalah Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan saat peristiwa itu terjadi.

Ternyata AKBP Ridwan menjadi anggota Polri yang pertama kali datang ke tempat kejadian perkara atau TKP pembunuhan Brigadir pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Hal itu diungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat rapat bersama Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Kapolri menuturkan, anggota Polri yang pertama datang ke TKP yakni Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Rhekynellson Soplanit.

Menurut Sigit, Ridwan datang ke rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri itu setelah ditelepon langsung oleh sopir Ferdy Sambo.

Sigit menuturkan, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan datang ke rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada pukul 17.30 WIB.

"Salah satunya Kasat Reskrim Polres Jaksel yang hadir pertama di TKP pukul 17.30 WIB. Pada saat itu yang bersangkutan dihubungi driver saudara FS," kata Kapolri

Kemudian, lanjut Kapolri, pada pukul 17.47 WIB, giliran personel dari Biro Provos Divisi Propam Polri yang datang ke TKP atas perintah Ferdy Sambo.

Ketika berada di TKP, kata Sigit, mereka langsung melakukan pendataan dan mengamankan barang bukti peristiwa pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Minta Maaf ke Senior-senior Hingga Bintara Polri, Begini Isi Surat yang Ditulis Ferdy Sambo Sebelum Jalani Sidang Kode Etik, Susno Duadji: Padahal Bharada E Tamtama