Find Us On Social Media :

Laptop Sudah Tercincang Benda Tajam, Istri Kompol Baiquni Bikin Penyidik Terperanjat Berikan Bukti Kejahatan Ferdy Sambo: Ini Gak Sekalian Dibawa

Kompol Baiquni yang batu Ferdy Sambo resmi dipecat dari Polri

Gridhot.ID - Kasus pembunuhan Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo dan Istrinya, Putri Candrawathi membuat beberapa polisi yang mengikuti instruksinya terkena getahnya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, dilaporkan ada empat perwira polisi yang dipecat akibat mengikuti perintah Ferdy Sambo dalam menutupi kasus kematian Brigadir J.

Tak hanya itu, beberapa polisi lainnya yang sempat mendapatkan perintah dari Ferdy Sambo juga terkena hukuman serupa.

Satu per satu, mereka menjalani sidang etik dari kepolisian.

Bahkan beberapa di antaranya sudah dipastikan dipecat dari institusi Polri secara tidak hormat.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, hal ini dikarenakan para polisi tersebut melakukan perbuatan tercela yang fatal ditengah kasus pembunuhan Brigadir J.

Salah satu yang paling menjadi sorotan usai dipecat dari kepolisian adalah sosok Kompol Baiquni Wibowo.

Baiquni Wibowo dipecat usai terbukti melakukan penghalangan dalam penyelidikan kasus pembunuhan Bridgadir J. 

"Pemberhentian tidak dengan hormat dari anggota kepolisian," sebut Dedi kepada wartawan di Mabes Polri pada Jumat (2/9/2022).

Dedi menyebutkan, sanksi etika untuk Kompol Baiquni adalah pelanggaran sebagai perbuatan tercela. Kompol Baiquni juga dikenai sanksi untuk ditempatkan di tempat khusus.

"Yang berikutnya sanksi administrasi berupa penempatan khusus selama 23 hari, di patsusnya di provos," ujar Dedi.

Baca Juga: Saksi Mata Sebut Hal Ini Terjadi Saat Pasukan Rusia di Kota Izium Ukraina MeLarikan Diri, Volodymyr Zelensky Tegaskan 2000 Kilometer Persegi Wilayahnya Sudah Direbut Lagi