Find Us On Social Media :

KKB Papua Kembali Berulah, Tim Patroli Alami Rentetan Tembakan di Kompleks Nogolait, Satu Mobil Rantis Tambora Alami Kerusakan

Ilustrasi KKB Papua.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB Papua) menyerang aparat keamanan saat patroli di Kompleks Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Jumat (26/5/2023).

Tak ada korban dalam peristiwa KKB Papua yang menyerang ini, namun satu unit mobil Rantis Tambora terkena tembakan pada bagian depan mobil.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan kontak tembak dengan KKB Papua itu bermula ketika tim tengah melakukan patroli.

"Tim sedang patroli, sekiranya pukul 14.35 WIT di Kompleks Nogolait Distrik Kenyam, secara spontan personel mendapatkan rentetan tembakan dari KKB," kata Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi, Jumat (26/5/2023) malam.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Kompas.com, 27 Mei 2023, Benny memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Tidak ada korban jiwa saat peristiwa itu terjadi. Namun, satu unit mobil Rantis Tambora terkena tembakan pada bagian depan mobil," ungkap Benny.

Sementara itu disisi lain, upaya pembebasan pilot Susi Air, Philip Mark Merthens (37), yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, masih jalan di tempat.

Proses negosiasi masih dimaksimalkan dengan bantuan sejumlah pihak.

Bukan hanya tokoh masyarakat dan tokoh agama yang dikoordinir oleh Pemerintah Kabupaten Nduga, namun juga pihak Komnas HAM dan tokoh agama.

Baca Juga: Ini Dia Otak di Balik Video Viral Viky Jalan Kaki 16 Km yang Ternyata Cuma Tipuan Semata, Status Keluarganya Tidak Miskin!

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri menyebut, pemerintah Nduga menjadi sentral dalam upaya negosiasi.