Find Us On Social Media :

Uang Tabungan Sebesar Rp 73 Juta Raib, Nasabah Maybank di Solo Harus Gigit Jari, Pihak Bank Tak Bakal Beri Ganti Rugi, Ini Alasannya

Ilustrasi uang

GridHot.ID - Seorang nasabah Bank Maybank di Solo kehilangan dana sebesar Rp 72 juta.

Namun, Bank Maybank menyatakan tidak bisa mengganti dana nasabah bank yang hilang tersebut.Sebab, dana nasabah di Bank Maybank itu diambil berdasarkan transaksi resmi melalui digital banking.

"Perlu kami jelaskan bahwa transaksi dimaksud dalam pemberitaan adalah transaksi yang dilakukan melalui mobile (digital) banking dan bukan transaksi yang dilakukan di cabang," kata Juru Bicara PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Tommy Hersyaputera, dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Bela Maybank Habis-habisan, Hotman Paris Tantang Winda Soal Kasus Pembobolan Rekening Rp 22 Miliar: Agar AdilTommy melanjutkan, Maybank Indonesia menerapkan standar keamanan sistem digital perbankan yang tinggi sebagaimana telah diatur oleh otoritas untuk memastikan integritas serta keamanan atas dana dan setiap transaksi nasabah.

"Terkait pengaduan nasabah yang kami terima sejak bulan Juni lalu atas kehilangan dana Rp 72 juta dalam rekening bank, penelusuran kami menunjukkan telah terjadi perpindahan dana melalui mobile banking nasabah," terang dia."Investigasi kami juga menunjukkan bahwa transaksi perpindahan dana dari rekening nasabah kepada pihak ketiga tersebut dilakukan sesuai mekanisme dan telah melalui fitur keamanan yang ditetapkan dalam transaksi melalui mobile banking. Mekanisme dan fitur keamanan yang sama juga berlaku di industri perbankan pada umumnya," sambungnya.

Baca Juga: Babak Baru Kasus Maybank Semakin Panas, Kliennya Ditantang Hotman Paris, Kuasa Hukum Winda Lunardi: Kami Menahan Diri