Find Us On Social Media :

Syarat Ambil Bantuan Pakai KK, Warga Korban Gempa Mamuju Layangkan Protes ke Dinas Sosial: Gimana Saya Menunjukkan, Rumah Saya Saja Hancur!

Posko penerimaan bantuan bencana gempa Sulbar yang dipusatkan di Kantor BPBD Barru.

Gridhot.ID - Sejumlah video yang memperlihatkan warga yang diduga sebagai korban gempa Sulawesi Barat mengadang mobil bantuan logistik sempat viral.

Polda Sulawesi Barat pun memperketat pengamanan di perbatasan Kabupaten Majene yang masuk ke Kabupaten Mamuju, menyusul adanya informasi penjarahan bantuan logistik.

"Diperketat dan setiap hari ada pengaman untuk wilayah perbatasan di Majene dan Mamuju. Personel ditempatkan di Pos Malunda," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan saat dikonfirmasi Antara di Makassar, Minggu (17/1/2021).

Baca Juga: Video Penjarahan Bantuan Gempa Bumi Sulawesi Barat Viral di Media Sosial, Polda Sulbar: Diharap Semua Bantuan Dikoordinasikan dengan Posko Agar Dikawal Kepolisian dan TNI

Menyinggung soal penjarahan bantuan logistik, ia mengatakan bahwa hal itu terjadi karena masyarakat sekitar khawatir tidak mendapat bantuan logistik.

"Saat ini kami fokus pada pengawalan dan pengamanan jalur distribusi bantuan sehingga bisa sampai ke kota Mamuju," katanya.

Menteri Sosial Tri Rismaharini juga tak mau aksi warga korban gempa Sulbar berebut bantuan logistik disebut sebagai penjarahan.