Find Us On Social Media :

Menangis Terisak, Jaksa Pinangki Akui Hidupnya Hancur Setelah Terlibat Kasus Djoko Tjandra: Andai Bisa Membalik Waktu, Ingin Rasanya Mengabil Pilihan Berbeda

Jaksa Pinangki usai menjalani pemeriksaan terkait suap kepengurusan fatwa MA di Gedung Bundar Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

GridHot.ID - Terdakwa kasus dugaan korupsi kepengurusan fatwa di Mahkamah Agung (MA) terkait perkara Djoko Tjandra, Jaksa Pingangki Sirna Malasari menangis saat membaca nota pembelaan atau pledoi pada Rabu (20/1/2021).

Jaksa Pinangki mengaku ingin membalik waktu sehingga tidak terlibat dalam perkara tersebut.

"Tiada lagi rasa penyesalan yang lebih besar yang bisa saya ungkapkan lagi. Andai bsa membalik waktu, ingin saya rasanya mengambil pilihan yang berbeda dalam peristiwa ini," ujar Jaksa Pinangki, di Pengadalan Tipikor Jakarta, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ingat Kasus Suap Djoko Tjandra ke Jaksa? Pinangki Nangis-nangis Minta Belas Kasih JPU dan Hakim: Hidup Saya Sudah Hancur, Tak Ada Artinya Lagi

Jaksa Pinangki lalu meminta maaf kepada institusi kejaksaan tempat ia bekerja. Jaksa Pinagki juga meminta maaf kepada suami, anak, keluarga, dan sahabat-sahabatnya.

Jaksa Pinangki mengaku sangat merasa bersalah dan menyesal atas tindakan yang berdampak pada hidupnya.

"Pada kesempatan ini izinkan saya untuk memohon maaf kepada institusi Kejaksaan, kepada anak, suami, keluarga, dan kepada sahabat-sahabat saya. Saya sangat merasa bersalah atas perbuatan saya ini," ujarnya lirih.

Baca Juga: 7 Tahun Tangani Jaksa Pinangki, Seorang Dokter Kecantikan Beberkan Total Biaya Perawatan Sang Terdakwa Kasus Suap: Satu Tahun Bisa Rp 100 Juta Lebih

"Menghancurkan kehidupan yang telah saya bangun bertahun-tahun, saya telah mengungkapkan di depan persidangan yang mulia semua berbuatan saya," sambungnya.

Menurut Pinangki, tindakaknnya memang tercela. Tindakannya itu telah mempermalukan institusi kejaksaan dan seluruh keluarganya.