Find Us On Social Media :

Mampu Netralkan hingga Mencegah Produksi Asam Lambung Berlebih, Simak Obat Alami GERD yang Aman dan Menyehatkan

Obat alami asam lambung

GridHot.ID - Penyakit asam lambung adalah munculnya rasa terbakar di dada hingga kerongkongan.

Hal tersebut dikarenakan asam lambung yang naik.

Penyakit asam lambung ini bisa saja terjadi baik pada anak-anak maupun pada orang dewasa.

Mengutip tribunpontianak.co.id, refluks asam juga dapat menyebabkan sakit tenggorokan dan suara serak dan dapat meninggalkan rasa tidak enak di mulut.

Ketika refluks asam menghasilkan gejala kronis, maka saat itulah kita disebut sebagai pengidap gangguan refluks gastro-esofagus, atau Gerd tadi.

Seperti disebutkan di atas, Gejala Gerd yang paling umum adalah mulas nyeri di perut bagian atas dan dada yang terkadang terasa seperti serangan jantung.

Tiga kondisi pembersihan makanan atau asam yang buruk dari kerongkongan, terlalu banyak asam di perut, dan pengosongan perut yang tertunda berkontribusi pada refluks asam.

Demikian penjelasan Dr. Jacqueline Wolf, ahli gastroenterologi dan profesor kedokteran di Harvard Medical School, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

Sememtara itu, dilansir dari Kontan.co.id, sejumlah buah-buahan bisa menjadi obat asam lambung alami. Selain konsumsi buah-buahan tersebut, penderita asam lambung juga wajib menghindari konsumsi bahan makanan tertentu agar penyakit tersebut tidak kambuh lagi.

Ada banyak cara mengatasi asam lambung yang sering kambuh pada malam hari. Salah satu cara mudah mengatasi penyakit asam lambung yang sering naik dada dan tenggorokan adalah dengan konsumsi buah-buahan.

Buah-buahan yang bisa menjadi obat alami asam lambung ini pun mudah didapat. Selain itu, rasa buah-buahan untuk obat alami asam lambung ini juga manis dan lezat.

Baca Juga: Ini Cara Alami Redakan Asam Lambung Mengamuk, Cukup Andalkan Makanan Ini Efeknya Langsung Terasa