Find Us On Social Media :

Ditumbalkan Atasannya, Bharada E Menyesal Ikuti Skenario dan Merasa Bersalah, Kamaruddin Simanjuntak Ungkap 'Skuad Lama' yang Ancam Brigadir J Sebelum Tewas

Kolase Irjen Ferdy Sambo, Bharada E dan Brigadir J

Gridhot.ID - Bharada E atau Richard Eliezer telah mengungkap nama-nama yang diduga terlibat dalam kasus kematian Brigadir J kepada penyidik Polri.

Bharada E mengungkapkan hal itu pada saat menjalani proses berita acara pemeriksaan (BAP) pada Sabtu (6/8/2022) malam.

"Semalam sudah di-BAP, semua sudah dia sebutin dan dijelasin semua di situ," kata kuasa hukum Bharada E, Muhammad Boerhanuddin saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (7/8/2022).

Boerhanuddin mengatakan, dari keterangan Bharada E juga menunjukkan bahwa tidak hanya satu orang yang terlibat dalam kasus ini, melainkan lebih.

Dengan demikian, Bharada E bukanlah pelaku tunggal dalam kasus ini.

"Ada pelaku lain juga makanya minta perlindungan LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban)," ungkap Boerhanuddin.

Pengacara Bharada E yang lain, Deolipa Yumara, mengungkap kliennya diperintah atasan untuk menembak Brigadir J.

Saat ditanya siapa atasan yang dimaksud, Deolipa mengatakan pimpinan utama dan kelompok lain diatas Bharada E.

"Ya pimpinan utamalah, masa harus dijelaskan, yang memerintahkannya. Ini masuk ranah penyidikan," kata Deolipa, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Usai Bharada E, Kini Brigadir RR Ajudan Istri Ferdy Sambo Resmi Jadi Tersangka, Nama-nama yang Terlibat Kasus Brigadir J Sudah Tercatat di BAP

Terkait apakah Bharada E bercerita tentang keterlibatan Irjen Ferdy Sambo dalam kasus meninggalnya Brigadir J, Deolipa tidak membantahnya.

"Tentunya ada cerita itu. Ini kan satu paket, karena Bharada E ajudannya (Irjen Ferdy Sambo, red). Jadi ada cerita itu," tegas Deolipa.